Membangun Kasus Bisnis untuk Komputasi Google Cloud Platform

Seperti proyek teknologi besar lainnya, memindahkan beban kerja ke cloud membutuhkan kasus bisnis yang solid yang memperhitungkan semua kemungkinan biaya dan manfaat sebelum perusahaan dapat memutuskan apakah itu langkah yang benar. Migrasi cloud mungkin merupakan proposisi yang lebih sulit daripada proyek TI standar.

Google Cloud Platform

Karena perusahaan harus mempertimbangkan berbagai masalah yang lebih luas seperti apa yang harus dilakukan dengan semua server tersebut, atau bahkan seluruh pusat data, yang mungkin menjadi mubazir karena pemindahan tersebut. Kasus bisnis harus menghitung biaya migrasi ke cloud yang mencakup biaya pemindahan sistem, serta biaya menjalankan layanan di google cloud platform setelah migrasi.

Pada baru-baru ini, perusahaan menjelaskan bagaimana membangun kasus bisnis bagi pelanggan yang mencari layanan pindahan dari model on-premise tradisional, di mana mereka menyimpan data dan aplikasi mereka di pusat data mereka sendiri. Agar mereka dihosting di cloud, dan apa yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan.

Kasus bisnis harus dimulai dengan tujuan bisnis: mengapa organisasi berniat pindah ke google cloud platform, dan apa yang ingin dicapai darinya. Ini diikuti oleh proses penemuan: memahami infrastruktur yang ada dan biaya terkait. Anda perlu menelusuri dan melakukan kasus bisnis mendetail jika Anda tidak memiliki informasi semacam itu tentang properti Anda.

Bergantung pada pelanggan, pengumpulan dan analisis data tersebut dapat berkisar dari proyek satu atau dua hari hingga proyek terperinci yang berlangsung beberapa minggu. Alasannya adalah kami melakukan analisis data dengan ketelitian yang sangat tinggi, melihat server dan komponen dan aplikasi, penggunaan puncak CPU dan penggunaan memori puncak, dan rata-rata dari semua hal tersebut.

Jadi kami mengumpulkan banyak hal yang berbeda. titik data yang memungkinkan kita untuk sampai ke kasus bisnis yang sangat rinci. Membangun kasus bisnis tidak hanya diperlukan untuk perpindahan skala penuh ke cloud. Ini juga layak dilakukan oleh perusahaan yang menggunakan cloud dengan cara yang berbeda, dimulai dengan proyek cloud mandiri, serta saat perusahaan menguji model hybrid.

Bagaimana Cara Membangun Kasus Bisnis untuk Komputasi Google Cloud Platform?

Kasus bisnis infrastruktur

Penghematan infrastruktur dapat menjadi bagian paling signifikan dari kasus bisnis dalam hal penghematan biaya. Kami biasanya menemukan bahwa TI lokal sekitar 45 persen dimanfaatkan. Itu sebenarnya cukup tinggi kami tahu perkebunan yang lebih rendah dalam ruang pemanfaatan lima sampai 15 persen. Itu adalah jumlah besar kelebihan kapasitas yang tidak digunakan dan dibayar oleh perusahaan.

Perusahaan membeli untuk beban puncak, jadi Anda akan membeli berlebihan untuk memastikan Anda tidak pernah memiliki situasi di mana Anda tidak dapat mengikuti beban. Biaya infrastruktur yang perlu diperhitungkan dapat mencakup biaya fasilitas seperti pusat data, termasuk biaya sisa waktu sewa dan denda apa pun.

Implikasi biaya dari perpindahan yang tidak lengkap ke cloud juga perlu dipertimbangkan: jika beberapa aplikasi tidak dapat dipindahkan ke cloud dan itu berarti infrastruktur tidak dapat dikurangi, atau pusat data tidak dapat ditutup, maka aplikasi tersebut menjadi banyak. lebih mahal untuk dijalankan sendiri. Faktor lain yang harus disertakan adalah biaya konektivitas, seperti jalur sewa.

Kasus bisnis aplikasi

Untuk aplikasi ada sejumlah opsi mulai dari membiarkannya persis di tempatnya, menghentikannya secara permanen, meng-hosting ulang di cloud tidak berubah, memindahkannya ke cloud dengan beberapa perubahan, membangunnya kembali sepenuhnya untuk cloud atau membeli perangkat lunak yang sama sekali baru -paket sebagai layanan. Masing-masing akan memiliki implikasi biaya yang berbeda.

Kasus bisnis kepegawaian

Kasus bisnis cloud juga perlu memasukkan biaya orang, yang dapat menjadi yang kedua setelah biaya infrastruktur dalam beberapa kasus. Perusahaan yang mempertimbangkan untuk pindah ke cloud perlu mempertimbangkan, baik untuk staf maupun kontraktor, biaya perekrutan, retensi, penggantian dan pensiun, pelatihan dan pengembangan, ditambah kebutuhan ruang fisik ditambah peralatan dan layanan lainnya.

Perusahaan juga perlu mempertimbangkan biaya dan kontrak pihak ketiga lainnya termasuk kebijakan penghentian dini. Penting juga untuk mempertimbangkan faktor-faktor yang lebih samar. Pendukung google cloud platform akan berpendapat bahwa menggunakan layanan yang dihosting memungkinkan perusahaan untuk bergerak lebih cepat misalnya dengan memperbarui aplikasi lebih cepat dari sebelumnya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>