Layanan Cloud Filestore Bagi Pengguna Google Cloud Platform

Di Google, kami ingin memberdayakan kolaborasi dan kreasi artis dengan teknologi cloud berperforma tinggi. Kami tahu orang perlu membuat, membaca, dan menulis file besar dengan latensi rendah. Kita juga tahu bahwa studio film dan toko produksi selalu mencari cara untuk membuat film dan membuat gambar CGI lebih cepat dan lebih efisien.

Google Cloud Platform

Jadi, di samping peluncuran region LA kami, kami senang dapat mengaktifkan proyek kreatif ini dengan menghadirkan kemampuan penyimpanan file ke GCP untuk pertama kalinya dengan Cloud Filestore.Simak artikel dibawah mengenai layanan Cloud Filestore bagi pengguna google cloud platform.

Cloud Filestore akan tersedia sebagai opsi penyimpanan di GCP console

Kami sangat senang dengan performa tinggi yang ditawarkan Cloud Filestore untuk aplikasi yang memerlukan throughput tinggi, latensi rendah, dan IOPS tinggi. Aplikasi seperti sistem manajemen konten, hosting situs web, render farm, dan stasiun kerja virtual untuk artis biasanya memerlukan operasi file latensi rendah, I/O acak berkinerja tinggi, dan throughput dan kinerja tinggi untuk operasi intensif metadata.

Mempraktikkan Cloud Filestore

Untuk organisasi dengan banyak konten tidak terstruktur yang kaya, Cloud Filestore adalah tempat yang baik untuk menyimpannya. Misalnya, desain grafis, pengeditan video dan gambar, dan alur kerja media lainnya menggunakan file sebagai input dan file sebagai output. Filestore juga membantu pembuat mengakses penyimpanan bersama untuk memanipulasi dan menghasilkan jenis file besar ini.

Jika Anda seorang pengembang web yang membuat situs web dan blog yang menyajikan konten file kepada audiens Anda, Anda akan merasa mudah untuk mengintegrasikan Cloud Filestore dengan perangkat lunak web seperti Wordpress. Cloud Filestore memberikan keandalan dan konsistensi yang dibutuhkan beban kerja yang sensitif terhadap latensi.

Salah satu contohnya adalah fuzzing, proses menjalankan jutaan permutasi untuk mengidentifikasi kerentanan keamanan dalam kode. Di Google, ClusterFuzz adalah infrastruktur fuzzing terdistribusi di belakang Chrome dan OSS-Fuzz yang dibuat untuk fuzzing dalam skala besar. Tim ClusterFuzz membutuhkan platform penyimpanan bersama untuk menyimpan jutaan file yang digunakan sebagai input untuk mutasi fuzzing.

Bagaimana Mengenai Layanan Cloud Filestore Bagi Pengguna Google Cloud Platform?

Menggunakan Cloud Filestore untuk rendering

Saat Anda merender film, pekerjaan rendering biasanya berjalan di seluruh armada ("render farms") mesin komputasi, yang semuanya memasang sistem file bersama. Kemungkinan Anda melakukan ini dengan mesin lokal dan file lokal, tetapi dengan Cloud Filestore Anda sekarang memiliki opsi cloud.

Untuk memulai, buat instance Cloud Filestore, dan semai dengan model 3D dan rekaman mentah untuk render. Siapkan template instance Compute Engine Anda untuk memasang instance Cloud Filestore. Setelah itu diatur, putar pertanian render Anda dengan banyak node yang Anda butuhkan, dan mulai pekerjaan rendering Anda.

Semua node render secara bersamaan membaca kumpulan data sumber yang sama dari share Network File System (NFS), melakukan komputasi rendering dan menulis artefak output kembali ke share. Terakhir, proses reassembly Anda membaca artefak dari Cloud Filestore dan merakitnya serta menulis ke dalam bentuk akhir.

Harga dan Performa Cloud Filestore

Kami menawarkan dua tingkatan harga untuk kinerja. Tingkat Premium berkinerja tinggi adalah 50 ribu per GB per bulan, dan tingkat kinerja menengah Standar adalah 20 ribu per GB per bulan di us-east1, us-central1, dan us-west1 (Wilayah lain bervariasi). Untuk menjaga agar tagihan Anda tetap sederhana dan dapat diprediksi, kami mengenakan biaya untuk kapasitas yang disediakan.

Anda dapat mengubah ukuran sesuai permintaan tanpa waktu henti hingga maksimal 64 TB*. Kami tidak membebankan biaya per operasi. Jaringan gratis di zona yang sama, dan biaya jaringan keluar standar lintas zona berlaku. Throughput instans Cloud Filestore Premium dirancang untuk menyediakan hingga 700 MB/dtk dan 30.000 IOPS untuk pembacaan, terlepas dari kapasitas instans Cloud Filestore.

Instans standar memiliki harga yang lebih rendah dan skala kinerja dengan kapasitas, mencapai kinerja puncak pada 10 TB ke atas. Model kinerja yang sederhana memudahkan untuk memprediksi biaya dan mengoptimalkan konfigurasi. Performa tinggi berarti aplikasi Anda berjalan lebih cepat. Itu saja mengenai layanan cloud filestore bagi pengguna google cloud platform.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>