Keuntungan dan Penggunaan Google Cloud Platform Console

Cloud pada dasarnya adalah internet. Istilah "awan" berasal dari alur kerja dan diagram yang mewakili struktur dasar internet sebagai awan bengkak. Cloud bukanlah entitas fisik tunggal, ini adalah ekosistem digital dari server jarak jauh yang diakses melalui internet. Jadi, jika Anda mengunggah sesuatu ke mana saja yang bukan hard drive komputer Anda sendiri, Anda menggunakan cloud.

Google Cloud Platform

Sekarang, apa itu platform cloud google? Ini adalah serangkaian layanan komputasi awan publik, dan mencakup beberapa layanan komputasi, penyimpanan, dan pengembangan aplikasi yang dihosting dan semuanya berjalan di infrastruktur Google. Resource google cloud platform terdiri dari infrastruktur hardware fisik, yang terdapat di pusat data Google yang didistribusikan secara global.

Layanan GCP

Mesin Aplikasi Google

Layanan ini memungkinkan pengembangan aplikasi web dengan Python, Java, Go, PHP, dan mengelola semuanya untuk Anda (basis data, penerapan, penskalaan, dan perangkat lunak). Ada kuota gratis harian dan Anda membayar untuk apa yang Anda gunakan. Kelemahannya adalah Anda dibatasi dengan perangkat lunak pihak ketiga.

Mesin Hitung Google

Infrastruktur memiliki berbagai kemungkinan saat membuat mesin virtual (pemilihan sistem operasi, CPU, memori RAM, dan ruang hard disk). Jadi tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat menyesuaikan dan menggunakannya untuk apa pun yang Anda inginkan, Anda memiliki kemungkinan yang lebih luas untuk menginstal perangkat lunak.

Penyimpanan Google Cloud

Layanan ini untuk menyimpan file dan berbagi di internet (seperti gambar, video, dokumen) dengan ketersediaan dan kinerja tinggi.

Keuntungan

  1. GCP menawarkan uji coba gratis selama satu tahun. Setelah masa uji coba berakhir, pengguna dapat memperbarui dan mengubah langganan saat ini.
  2. Google juga menyediakan layanan penyimpanan cloud. Ini mendukung semua jenis database (SQL, MYSQL, dll.). Manfaat menggunakan penyimpanan cloud google adalah dukungan data yang besar.
  3. Pengguna mendapatkan waktu dan efisiensi maksimum karena jaringan pribadi. Ini berarti bahwa google menyediakan jaringannya untuk setiap pelanggan.
  4. Google memiliki model keamanannya yang saat ini melindungi Gmail, YouTube, dan produk lainnya.
  5. Ini memiliki cadangan bawaan.
  6. Tidak seperti Azure dan AWS, Google Cloud tidak memprioritaskan keserbagunaan layanan komputasi. Pusat operasi utamanya adalah mesin komputasi.

Apa Keuntungan dan Penggunaan Google Cloud Platform Console?

GCP terus memproduksi sistem dan infrastruktur internal yang digunakannya untuk membuat penelusuran google, peta, Gmail, dan semua produk lainnya. Ini benar-benar apa yang digunakan google sendiri, tersedia untuk pengembang perangkat lunak mana pun dengan kartu kredit. Tidak semua yang digunakan secara internal di google telah diproduksi untuk konsumsi eksternal pada saat ini, dan tentu saja itu adalah target yang bergerak.

Secara lebih formal, GCP adalah perpaduan antara layanan IaaS dan PaaS. Ada komputasi, penyimpanan, dan jaringan biasa yang merupakan fondasi dari IaaS apa pun. Kemudian ada layanan tingkat yang lebih tinggi yang dibangun dengan blok pembangun inti tersebut, seperti database MySQL sebagai layanan, NoSQL, database kolom BigQuery, dan sebagainya.

Penggunaan Google Cloud Platform Console

Beberapa kegunaan khas meliputi:

  1. Mengaktifkan Cloud Storage API untuk sebuah project.
  2. Membuat dan menghapus bucket.
  3. Mengunggah, mengunduh, dan menghapus objek.
  4. Mengelola kebijakan manajemen akses dan identitas (IAM).

Hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan Google Cloud Console

1. Penyimpanan

Konsol awan memungkinkan Anda melakukan tugas manajemen penyimpanan dasar dengan data Anda menggunakan browser.

2. Membuat ember

Penyimpanan cloud menggunakan ruang nama datar untuk menyimpan data Anda, tetapi Anda dapat menggunakan konsol cloud untuk membuat folder dan meniru hierarki folder.

3. Mengunggah data ke ember

Anda dapat mengunggah data ke keranjang dengan mengunggah satu atau beberapa file atau folder yang berisi file. Anda juga dapat mengunggah objek ke konsol cloud dengan menyeret dan menjatuhkan file dan folder dari desktop atau alat pengelola file ke sub-folder.

4. Membuat dan menggunakan folder

Karena sistem penyimpanan cloud tidak memiliki pengertian folder, folder yang dibuat adalah cara mudah untuk membantu Anda mengatur objek dalam ember. Jadi sekarang Anda tahu tentang kelebihan dan kegunaan google cloud platform console, saatnya untuk memulai.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>