Apa itu Google Cloud Platform Storage?

Google Cloud Storage merupakan sebuah platform penyimpanan cloud publik perusahaan yang dapat menampung sekumpulan data besar yang tidak terstruktur. Perusahaan dapat membeli penyimpanan untuk data primer atau data yang jarang diakses. Pelanggan Google Cloud Storage mengakses data mereka melalui browser web atau antarmuka baris perintah.

Google Cloud Platform

Pelanggan juga dapat memilih lokasi geografis tempat data mereka berada. Google Cloud Storage adalah layanan dalam google cloud platform. Ini menyediakan penyimpanan objek terpadu untuk data langsung atau yang diarsipkan. Objek yang akan disimpan di dalam Google Cloud Storage akan dikelompokkan ke dalam bucket.

Bucket adalah wadah di dalam cloud yang dapat ditetapkan secara individual ke kelas penyimpanan. Google Cloud Storage menawarkan empat kelas penyimpanan: Multi-Regional, Regional, Nearline, dan Coldline. Semua kelas menawarkan data tak terbatas, alat dan API yang sama untuk akses data, Otorisasi Terbuka (OAuth) dan kontrol akses terperinci, akses ke layanan Google Cloud Storage lainnya, dan model bayar per penggunaan.

Apa itu Penyimpanan Google Cloud?

Google Cloud Storage adalah komponen penyimpanan data dari Google Cloud Platform. Jadi, ketika saya mengatakan penyimpanan data, ia dapat menyimpan segala jenis data, informasi teks, audio, file video, data mentah yang tidak terstruktur dengan daya tahan & keamanan.

Komponen ini menawarkan API berbasis REST yang memungkinkan solusi penyimpanan berintegrasi dengan lancar dengan aplikasi yang dijalankan oleh pengembang solo maupun perusahaan. Ini memiliki beberapa kelas penyimpanan seperti Regional, Multi-Regional, Nearline & Coldline. Ini juga memiliki sistem manajemen siklus hidup objek yang efisien.

Apa Saja Fitur Google Cloud Storage?

Komponen penyimpanan memiliki REST-API, seperti yang sudah saya bahas, yang cukup konsisten, membuat integrasi dengan aplikasi cukup mudah. Pengembang memiliki kendali atas data. Mereka dapat mengatur TTL Time to Live untuk objek mereka, mengarsipkan data yang sudah lama tidak diakses. Tingkatkan atau turunkan kelas penyimpanan tanpa berdampak pada latensi & aksesibilitas solusi.

Apa yang Anda Ketahui Tentang Google Cloud Platform Storage?

Data yang disimpan di platform cukup tahan lama karena platform Penyimpanan Google menyimpan replika data jika terjadi kegagalan infrastruktur. Data tersebar secara geografis di lokasi yang berbeda sebagai kontingensi untuk bencana alam. Objek individu bisa sebesar 5TB & tidak memiliki batasan frekuensi baca.

Apa Perbedaan Kelas Penyimpanan yang Ditawarkan oleh Solusi Cloud Storage?

Cloud Storage menyimpan data dalam bucket. Bucket memiliki tiga properti, nama unik universal, lokasi bucket & kelas penyimpanan bucket. Berbicara tentang kelas penyimpanan, ada empat kelas penyimpanan yang ditawarkan oleh solusi penyimpanan. Regional, Multi-Regional, Nearline, Coldline.

Penyimpanan Objek Berkinerja Tinggi

Kelas Penyimpanan Regional

Kelas penyimpanan ini lebih disukai ketika kita membutuhkan akses cepat ke data. Idealnya di aplikasi frekuensi tinggi. Untuk mencapai ini, data disimpan di lokasi geografis yang dekat dengan klien yang mencari data.

Kelas Penyimpanan Multi-Regional

Saat Anda perlu menyebarkan data Anda secara geografis untuk melayani pengguna yang berada di seluruh dunia. Pilih kelas penyimpanan ini. Kelas Penyimpanan Regional & Multi-Regional berada di bawah kategori penyimpanan objek berkinerja tinggi.

Penyimpanan Cadangan & Arsip

Nearline

Jika data Anda diakses pada frekuensi yang kurang dari sebulan sekali. Kelas Nearline Storage paling sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda.

Coldline

Sekarang jika Anda ingin mengarsipkan data yang mungkin diakses tidak lebih dari setahun sekali. Coldline adalah kelas penyimpanan data yang ideal. Nearline & Coldline keduanya adalah kelas penyimpanan yang dibuat untuk pengarsipan data. Menyimpan data tidak begitu sering diakses. Jadi, seperti yang kita ketahui, solusi Google Cloud Storage memfasilitasi penyimpanan semua jenis data.

Baik yang diakses dengan frekuensi tinggi maupun kurang dari setahun sekali. Data dapat dipindahkan dengan mudah di antara kelas penyimpanan jika kebutuhan bisnis memerlukannya. Solusi penyimpanan memfasilitasi berbagai kemungkinan baik itu menggunakan data untuk aplikasi atau konsumsi data throughput tinggi atau hanya mengambil cadangan data. Itu saja mengenai penjelasan apa itu google cloud platform storage.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>