Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google

Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google

Apa itu name server google? Singkatnya, name server google adalah sistem yang mengubah URL situs web menjadi alamat IP. Tanpa name server google, Anda harus memasukkan alamat IP lengkap saat ingin mengunjungi situs web tersebut.

Name Server Google

Jika Anda tertarik dengan penjelasan yang lebih lengkap, jangan tinggalkan artikel ini. Karena disini kami akan menjelaskan pengertian name server google lengkap beserta fungsinya, bagian-bagian name server google, cara kerja Name Server Google, dan cara mengatur domain name server google.

Apa Itu Name Server Google?

Domain Name Server atau name server google adalah sistem yang menghubungkan Uniform Resource Locator (URL) dan alamat Internet Protocol (IP). Biasanya Anda perlu memasukkan alamat IP situs web untuk mengakses Internet. Cara ini cukup merepotkan, karena itu berarti Anda harus memiliki Berapa DNS Google alamat IP dari situs web yang Anda kunjungi dan memasukkannya secara manual.

DNS Google 2020 adalah sistem yang merangkum pekerjaan ini untuk Anda. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah mengingat nama domain dan memasukkannya ke dalam bilah alamat. Name server google kemudian menerjemahkan domain tersebut menjadi alamat IP yang dipahami komputer.

Fungsi name server google

Dari penjelasan tentang apa itu DNS Google Maps, Anda seharusnya sudah bisa menebak bagaimana sebenarnya name server google itu bekerja. Namun, untuk kejelasan, kami menjelaskan tiga fungsi name server google di sini :

  • Meminta informasi alamat IP untuk situs web berdasarkan nama domain.
  • Meminta informasi tentang URL situs web berdasarkan alamat IP yang dimasukkan.
  • Temukan server yang cocok untuk mengirim email.
  • Ini adalah tiga fungsi name server google yang bekerja secara otomatis saat Anda online.

  • Seperti apa Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google?

Keuntungan name server google

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan name server google di Internet:

  • Lebih mudah untuk online, dibandingkan dengan mengingat rangkaian nomor alamat IP, tentunya akan lebih nyaman mengingat nama website. Hadi DNS Google Tercepat berhasil menjalin komunikasi antara pengguna internet dan komputer. Penggunaan yang konsisten. Anda dapat menggunakan nama name server google yang sama meskipun ada perubahan pada alamat IP yang digunakan.
  • Pengunjung dapat mengakses situs web yang sama meskipun alamat IP telah berubah. Mudah disesuaikan, jika ada masalah dengan alamat IP, dapat dengan mudah menggantinya dengan alamat IP yang berbeda. Itu sudah cukup untuk memperbarui DNS Google Tercepat ke informasi pemetaan alamat IP. Ini akan dijelaskan nanti di bagian Bagaimana name server google Bekerja.
  • Lebih aman, dengan DNS Server Google, semua transfer data di Internet melalui server name server google pribadi. Sistem akan mencegah upaya peretasan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi situsnya akan lebih aman. Sekarang setelah kita mengetahui manfaatnya, mari cari tahu.

Partisi name server google

Prinsip dasar Google DNS Android adalah mencocokkan nama komponen URL dengan komponen alamat IP. Setiap URL dan alamat IP memiliki bagian yang menjelaskan satu sama lain. Jika Anda merasa sulit untuk mengetahui detailnya, anggap saja sebagai pencarian di perpustakaan. Saat Anda mencari buku di perpustakaan, Anda biasanya diberi kode yang menjelaskan letak buku tersebut.

Kode buku perpustakaan disebut (DDS). Biasanya terdiri dari kode tema buku, kode nama belakang penulis, dan kode tahun buku. Prinsip yang sama berlaku di IP Address Google DNS Server. Untuk memahami ini lebih dalam, perlu mengetahui bagian-bagian URL yang diatur dalam hierarki name server google. Seperti halnya kode buku perpustakaan, setiap bagian menjelaskan sebagian dari suatu wilayah.

Apa Saja Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google?

Name Server Google

Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Name server google adalah hierarki
  • Domain level root adalah bagian atas hierarki name server google. Ini biasanya berupa titik (.) Di akhir URL.
  • Domain level teratas adalah ekstensi yang muncul sebelum domain level root. Ada dua TLD yang umum digunakan. Keduanya adalah domain tingkat atas global (GTLD) dan domain tingkat atas kode negara (CCLTD). GTLD biasanya menggambarkan sifat korporat. Misalkan situs web komersial biasanya memiliki ekstensi COM. Disisi lain, CCLTD adalah ekstensi yang mendefinisikan negara asal pemilik situs web.
  • Domain level kedua adalah nama lain untuk domain yang sama. Ini sering digunakan sebagai identitas perusahaan atau merek. Domain atau subdomain tingkat ketiga adalah bagian terpisah dari domain primer. Jika domain itu seperti rumah, maka subdomain adalah ruang pribadi di dalam rumah itu sendiri.

Bagaimana cara kerja name server google

IP DNS Google berjalan secara bertahap. Memulai proses meminta informasi atau pertanyaan untuk name server google. Kemudian pergi ke langkah lain seperti menduplikasi name server google, server nama root dan server nama TLD ke server nama resmi. Tanpa basa-basi lagi, berikut penjelasan cara kerja Google Name Server. Semuanya diurutkan selangkah demi selangkah.

  • Kueri name server google

Kueri Name Server Google adalah istilah teknis untuk meminta informasi tentang alamat IP. Tahap ini dimulai saat URL dimasukkan ke bilah alamat. Kemudian server nama server Google mencari informasi tentang file host. Jika informasi yang Anda cari tidak ditemukan, server akan mencoba mencari sepotong informasi atau mencatat informasi yang telah dicatat di sistem (cache).

  • Kueri berulang

Pengguna memberikan nama host yang harus ditanggapi oleh server nama penyelesai Google. Ada dua kemungkinan jawaban. Pertama, name server google akan memberikan informasi yang relevan setelah mencari di server root atau server nama resmi. Kedua, browser akan menampilkan pesan error.

  • Ulangi kueri

Pengguna memasukkan nama host, penganalisis name server google akan mencari cache yang sesuai di memori. Jika gagal, penganalisis name server google akan mencari informasi tentang server root dan server nama otoritatif yang paling dekat dengan area name server google.

Apa yang Dapat Anda Ambil dari Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google?

Name Server Google

  • Kueri yang jarang

Ini adalah proses tercepat untuk menemukan informasi. Jenis ini tidak memerlukan server root atau pencarian server nama yang andal, karena data yang akan dicari disimpan dalam cache.

  • Server rekursor Google/server rekursif Google

Google Recursor Name Server adalah langkah pertama dalam mencari informasi. Saat pengguna memasukkan URL dan tidak dapat menemukan hasil yang valid di cache, sistem akan mencari cache dari Internet Service Provider (ISP).

  • Server root

Penjelasan Lengkap Tentang Name Server Google

Misalkan informasi Name Server Google yang Anda cari tidak dapat ditemukan dari penyedia layanan internet Anda. Sistem kemudian akan mencari informasi yang diperlukan di server root. Server root adalah jenis database yang menjawab pertanyaan tentang nama domain dan alamat IP. Server ini tidak memiliki jawaban khusus atas informasi yang dicari.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>